STAIMP Membuka BEASISWA KADER ULAMA
STAI Muhammadiyah meluncurkan program Beasiswa Kader Ulama pada tahun 2018. Beasiswa ini diberikan kepada bagi alumni SMA/ SMK/ MA untuk memperoleh Biaya Perkuliahan dengan potongan 50% dari seluruh Dana Pendidikan sampai semester 8 (4Tahun). Calon mahasiswa STAIMP dapat memilih 2 prodi yaitu Pendidikan Agama Islam dengan Gelar SPd maupun Program Hukum Keluarga Islam (SH). Sehingga Jumlah biaya perkulihan dari awal sampai akhir hanya 8 jtaan. Prodi yang diTawarkan adalah Prodi yang sudah memperoleh akreditasi Dari BAN PT.Diantaranya Prodi PAI yang mencapai Nilai akreditasi B.
Benny, Wakil ketua I Bidang Akademik STAIMP, menuturkan bahwa tujuan Penyelenggaraan beasiswa ini untuk menghasilkan kader ulama di bidang Pendidikan dan Hukum Islam yang memiliki kemampuan akademis keagamaan Islam. “Beasiswa ini sebuah wujud nyata ,komitmen dan keberpihakan STAI Muhamadiyah Probolinggo dalam dalam dunia pendidikan dan Dakwah Islam. Kita menginginkan kedepan nanti lahir ulama-ulama yang memiliki kemampuan ilmu agama yang mumpuni dan memiliki gelar akademik”.
Syarat mengikuti Program ini diwajibkan mendapatkan rekomendasi dari organisasi Islam, Pimpinan Pondok pesantren maupun Kepala Madrasah. Mahasiswa yang akan diterima dalam program ini hanya 30 Mahasiswa Baru. Pendaftaran di buka mulai Senin 14 Mei 2018-02 Juni 2018. Tes Dilaksanakan pada 4 Juni 2018. Informasi lebih lanjut Hubungi Hotline PMB 085333337069